Minggu, 05 Juli 2015

Book Review : Eleanor & Park "Two Misfits, One Extraordinary Love"







Author:      Rainbow Rowell

Penerbit:  St. Martin's Griffin

Jumlah Halaman:   326 Halaman













Mungkin kalian sudah banyak yang tahu tentang a long time couple in fiction world, Hazel Grace dan Augustus "Gus" Waters. Dan semua yang sudah baca "The Fault In Our Stars" pastinya pengen banget punya kisah cinta kayak mereka (Lupakan tentang kematian Gus).

Now, let's talk about Eleanor and Park. Another beautiful couple. 

Kisah mereka dituangkan Rainbow Rowell di sebuah novel berjudul "Eleanor and Park". Eleanor dan Park adalah dua remaja asal Omaha berusia 16 tahun. Novel ini menceritakan kisah cinta yang hampir setiap orang merasakan.. a first love.

Eleanor, a readhead,social-akwward and broken home girl meets Park, a half korean, karate kid, and punk boy. 

Semuanya berawal dari pertemuan canggung sekaligus tidak menyenangkan di bus sekolah. Komik superhero dan mixtape lah yang mempersatukan mereka. Hingga mereka menyadari bahwa hari Sabtu dan Minggu terlalu berat dijalani tanpa saling bertemu. Park dan Eleanor menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta pada keanehan mereka. Meskipun mereka saling merasa tidak cukup baik bagi satu sama lain. Perasaan mereka terhadap satu sama lain diungkapkan dalam setiap narasi. 

Novel ini disajikan dengan bahasa yang mudah dimengerti. Kejujuran dalam mencerminkan perasaan tokoh membuat senyum-senyum sendiri. Sudut pandang yang dipakai rasanya seperti ketika penulis menceritakan sebuah kisah cinta pada pembaca. Sayangnya, konflik cerita ini kurang greget dan kurang memuncak.

Overall, novel ini sukses membuat saya senyum-senyum sendiri sekaligus membuat saya merasa bahwa saya sudah terlalu lama sendiri (Mereka seumuran sama saya!). Last but not least, this is a great book to feel again the feeling when we are in love!


A first love will never lasts.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar